Monday, June 11, 2012

Counterfeit

Ada satu istilah keren yang gw pikirin hari ini: Counterfeit!
Counterfeit itu terjemahan Inggris dari "Pemalsuan".
Kita banyak berhadapan dengan counterfeit dimana-mana.
Mulai dari uang palsu, nama palsu, sampai ke janji palsu!!

Kenapa sih harus tahu yang palsu??
Karena kepalsuan ada dimana mana!!! Kita harus waspada atas segala kepalsuan yang ada.
Di dalam Alkitab, khususnya Perjanjian Lama, banyak sekali pembahasan tentang "counterfeit". Mulai dari nabi palsu (person) yang bernubuat palsu (action), sehingga menjadikan seluruhnya rusak (Total Depravity)

Kepalsuan itu sebenarnya apaan sih?
Tidak ada kepalsuan kalau tidak ada yang ASLI.
Dimana ada kepalsuan, disitu ada yang DIPALSUKAN.
Kita semua tahu, ada uang asli, baru ada uang palsu. Kalau tidak ada uang asli dulu, maka apa yang mau dipalsukan??
Beginilah cara kerja dari counterfeit. Hidup kita yang adalah pemberian Allah (memiliki hati nurani yang murni), dipengaruhi sedemikian rupa oleh setan, sehingga menjadi hati yang melawan Allah (tidak lagi seperti yang seharusnya).
Ada origin, baru ada yang namanya barang KW. Maka, kesimpulan logisnya adalah: Keberdosaan manusia itu merupakan suatu hal yang tidak pernah lepas dari natur kita yang adalah ciptaan Allah.

Kenapa bisa ada yang palsu ya?
Karena suara setan, yang menyebabkan manusia meninggalkan Allah, sumber segala sesuatu. Berhati-hatilah! Hidup ini sangat rentan. Berharaplah kepada Allah! Bukan kepada kepalsuan-kepalsuan yang ditawarkan kepada kita melalui dunia ini.... Berani berjalan hanya di dalam topangan tangan Allah!

Muncul darimana sih si "palsu" itu?
Mat 5:37  Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.
Sudah tahu jawabannya??

Interesting sekali kalau kita mencoba melihat hal ini dari sisi Alkitab.
Alkitab adalah Firman Tuhan, yang diwahyukan kepada kita. Bukan hanya kepada orang zaman dulu. Alkitab itu bersifat kekal, memiliki relevansi kepada manusia sampai selama-lamanya. Maka, satu-satunya hal yang asli, hanyalah Firman Tuhan, yang dimana kisahnya berfokus kepada Tuhan Yesus.

Jangan mau menikmati hal-hal di luar Allah!

No comments:

Post a Comment