Saturday, June 9, 2012

Tentang keyakinan....

Keyakinan....
"Saya yakin lulus kuliah!"
"Kalau saya yakin, saya pasti bisa!"

Inilah yang menjadi motto dan semangat kita ketika kita ingin mencapai sesuatu.
Keyakinan kita selalu muncul karena kita dirangsang dan distimulasi oleh dua hal,,,yaitu diri kita dan lingkungan...

Misalnya kita hidup di keluarga miskin, namun kita mau berjuang untuk sukses, maka kita butuh "keyakinan". Keyakinan macam ini adalah keyakinan yang muncul dari diri kita. Keyakinan yang muncul dari diri kita merupakan hal yang positif. Yakinlah akan segala sesuatu, dan teruslah berharap, anda akan menemukan jawabannya. Inilah semangat yang muncul dari diri.

Keyakinan yang muncul dari lingkungan juga tentunya ada. Kita akan merasa bahwa segala situasi mendukung kita untuk kita menjalankan sesuatu, misalnya ketika kita sedang membawa kendaraan, kita melihat situasi jalan yang kosong dan sepi, tentunya akan membuat kita terangsang untuk ngebut kan? (Apalagi anak muda, pasti ngebut punya tuh!!)

Namun, ada satu ketidak-yakinan yang membuat saya sangat yakin.... Ini hal yang sangat aneh....sulit bagi gw untuk mendeskripsikan...namun gw akan mencoba untuk mengulasnya perlahan-lahan...
Gw lagi merasakan itu... Dan tentunya kita juga pasti punya sisi itu.. Pernah kan kita merasa suatu hal yang rasanya "tidak mungkin", namun kita punya feeling bahwa hal itu akan terjadi...??

Sebelum saya mengulasnya, saya akan memberikan shortcut istilah, yaitu CINTA.
Cinta,,,sebuah hal yang tidak bisa kita pegang,,,namun bisa kita rasakan,,,
Cinta tidak bisa kita ukur kedalamannya, namun kita bisa tenggelam di dalamnya..
Cinta tidak membuat kita mati, namun kita bisa cinta setengah mati...
Cinta tidak bisa memberikan kita makanan, namun kita selalu dikenyangkan....

Ini paradox keyakinan dan ketidak yakinan akan cinta...
Kenapa kita bisa memiliki rasa tidak yakin?? Karena kita manusia yang terbatas....
Kenapa kita bisa yakin akan suatu hal?? Karena kita ciptaan Allah...

Satu kalimat "I love you" ketika diucapkan oleh orang yang tidak kita cintai, tidak memberikan makna apa apa bagi hidup kita...
Namun, kalimat yang sama diucapkan oleh orang yang kita cintai, memberikan sebuah kehangatan dan keyakinan, bahwa memang orang tersebut mencintai kita...
What a grace.....


Gw sangat bersyukur, ada seorang yang mencintai gw apa adanya, dan gw belajar juga untuk mencintai dia...Keyakinan muncul....bukan dari diri gw, bukan juga dari dia....namun dari Tuhan...
Keyakinan yang Tuhan berikan,,,membuat gw dan dia....bersatu...di dalam cinta Tuhan...
Wow!!...Hidup ini indah, ketika Tuhan memberikan kita hati yang bisa mencintai Dia dan orang lain....

Cinta yang datang dari Tuhan membuat kita bisa memiliki keyakinan....
Cinta yang datang dari Tuhan, harus mengalir di dalam hidup kita...sehingga kita bisa membagikan cinta itu kepada orang yang kita cintai...
Beneran deh... Prinsip ini sangat menggugah...Alkitab jelas bicara,,,
Yoh 3:16...(cari sendiri ya,,)
Manusia yang sangat tidak settle.....diberikan settleness oleh Tuhan sendiri...Karena Bapa di sorga, telah memberikan AnakNya untuk dimatikan,,,sebagai bentuk cinta yang absolut, cinta tanpa pamrih...cinta yang tidak terbalaskan oleh apapun...Cinta yang tidak bisa dibayar dengan perbuatan baik dari siapapun...
Betul-betul cinta yang.....ajaib.......
Cinta Tuhan begitu besar bagi kita, sehingga kita yang tidak settle menjadi settle, karena Tuhan....

"God's love enables us to love someone, firmly..."
"I love you, firmly...."


No comments:

Post a Comment